YAYASAN MIFTAHULFALAH

MADRASAH IBTIDAIYAH MIS MIFTAHULFALAH 1

No : 02.00/533/BAP-SM/XI/2010 Terakreditasi B

Jl. Gedebage Selatan No.115 Rancabolang Kota Bandung 40296

Tlp/Fax. 0227535085 Email; mimiftahulfalah1@yahoo.co.id



Minggu, 11 Mei 2014

Ini Tanggapan Kepala Madrasah Soal Ujian Madrasah Mis Miftahulfalah

Berlangsungnya pelaksanaan Ujian Madrasah di Mis Miftahulfalah 1 Gedebage Kota Bandung pada tanggal 12 Mei 2014 yang jatuh pada hari Senin membuat Kepala Madrasah Siti Heoriyah, SE.I merasakan kekhawatiran yang sangat mendalam. Mis MIftahulfalah 1 yang di ikuti sampai 41 peserta Ujian Madrasah sangat diharapkan dapat membawa kebaikan dalam proses pelaksanaan Ujian. Meningkatkan ketelitian dan kejujuran diri dalam menyelesaikan tugas adalah modal utama. 

Sarjana Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah ini mengatakan " Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dalam pelaksanaan Try Out sebelumnya, dan hasilnya sedikit mengecewakan", Ujar Kepala Madrasah yang di kenal sebagai Ibu Yayah tersebut.

Lanjut Beliau mengatakan " Anak-anak Mis Miftahulfalah1 ini sangat membingungkan, Kami sudah berbuat sebaik mungkin dengan memanjakan mereka untuk bertujuan agar mereka dapat mengerjakan tugas Try Out bulan lalu dapat berjalan dengan baik, begitupun dengan hasilnya ", Menjelaskan pada saat di wawancarai oleh Operator Sekolah.

Dari 41 peserta Try Out bulan lalu Mis Miftahulfalah hanya memiliki 1 peserta yang nilainya sesuai dengan standar Madrasah. " Hanya ada satu orang yang memiliki nilai bagus yaitu Wafa, nilainya di atas standar Madrasah, lainya hanya dibawah Standar". 

"Ibu akan Evaluasi ini semua, dan harus belajar dari Hasil Ujian Try out". Menegaskan kepada Staff Operator.

Kurangnya ketelitian peserta didik pada saat Pelaksanaan Try out bulan lalu adalah faktor utama sebagai hasil yang mengecewakan. " anak anak itu hanya membaca jawabanya saja lalu langsung di silang tanpa membaca pertanyaanya terlebih dahulu, hasilnya jawabanya tidak sesuai dengan pertanyaan soal itu".

"Mudah-mudahan dengan dimulainya kegiatan Ujian Madrasah (UM) dan Ujian Sekolah (US) di Mis MIfthahulfalah pada pelajaran 2013/2014 ini membawa hasil yang positif dari ujian sebelumnya agar para pserta didik mampu menyiapkan dirinya menghadapi Ujian Nasional", ungkap Kepala Sekolah yang telah mengabdi mulai sejak 01 Juli 1996 itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar